Ajang Bundesliga Ada 4 Hal Yang Menarik

54 views

Sepak bola Eropa emang jadi magnet buat seluruh dunia. Ada tiga liga yang paling menarik perhatian yaitu Premier League, Serie A, dan La Liga. Ketiga liga top tersebut paling banyak mendapatkan perhatian dari media. Sedangkan Bundesliga, meski masuk ke 5 liga top Eropa, eksistensinya tetap kerap dipandang sebelah mata.

Tapi dari tahun ke tahun, Bundesliga selalu menyajikan sepak bola yang menarik. Bahkan, gak jarang bintang-bintang hebat lahir dari kompetisi sepak bola tersebut.

Kini Bayern Munchen adalah pemegang rekor juara beruntun terlama di Jerman, dan berpeluang besar untuk memperpanjang rekor tersebut di akhir musim nanti.

Ada beberapa hal menarik yang harus lo ketahui tentang Bundesliga nih, Bro.

Juara bertahan pertama bukan Bayern Munchen


Mungkin Bayern emang menguasai Bundesliga di dekade 2010an. Tapi apakah lo tahu bahwa tim pertama yang berhasil mempertahankan Bundesliga bukanlah Bayern?

Mereka adalah Borussia Moenchengladbach. Mereka melakukan hal tersebut pada  1969/70 and 1970/71.

Seorang fans memberi pidato pada para pemain

Tahun 2017 lalu, Mainz sedang menghadapi masa sulit karena terancam degradasi. Pasca kalah dalam sebuah pertandingan, para pemain terlihat tertunduk lesu di lapangan. Seorang fans pun lompat dari bangku penonton, tapi bukan untuk merusuh.Fans tersebut malah memberikan sebuah pidato motivasi di tengah para pemain yang melingkari dirinya. Fans tersebut bahkan malah kelihatan seperti seorang pelatih. Ini menunjukkan sepenting apa tim-tim sepak bola di Jerman untuk para pendukung mereka.

Pemilik penampilan terbanyak


Banyak yang mengira bahwa Oliver Kahn adalah pemain yang merumput paling lama di tanah Jerman. Tapi ternyata dirinya ada di posisi 3 dengan total 557 pertandingan. Pemilik rekor penampilan terbanyak di liga adalah Charly Korbel. Pemain yang membela Eintracht Frankfurt.

Pelatih termuda di dunia


Untuk yang satu ini, mungkin udah banyak dari lo yang tau. Tapi sekedar pengingat, bahwa Bundesliga adalah tempat ‘lahirnya’ seorang pelatih termuda di dunia.

Julian Nagelsmann mengguncang publik ketika dirinya diumumkan sebagai pelatih utama di usia 29 tahun. Kini Nagelsmann melatih RB Leipzig dan cukup sukses di klub kaya tersebut.

Tags: #4 Hal Menarik #Ajang Bundesliga #Premier League