Apa yang Terjadi Pada Rossi dan Morbidelli?

23 views

Seri pembuka musim MotoGP 2021 telah mengukuhkan pemenangnya. Vinales bekerja sama dengan Fabio Quartararo untuk mendapatkan hasil terbaik sebagai tim. Vinales keluar sebagai juara dan Quartararo finish di posisi 5.

Sedangkan, Franco Morbidelli yang musim lalu keluar sebagai runner-up juara dan Rossi yang sangat optimis setelah pindah tim malah tersungkur di balapan pembuka.

Morbidelli mengakhiri balapan di posisi 18 sedangkan Rossi sedikit lebih baik dengan berada di posisi 12. Apa yang sebenarnya terjadi pada mereka berdua?


Setelah balapan, Rossi mengungkapkan apa yang membuatnya kehilangan banyak waktu putaran di seri GP pembuka tersebut. Menurut The Doctor, faktor pemilihan ban adalah yang menyebabkan tim Petronas Yamaha merosot keluar dari 10 besar.

Sebenarnya Rossi dan Morbidelli mengikuti jejak pembalap dan tim lainnya dengan memilih ban tipe soft untuk balapan malam itu. Keputusan tersebut diambil setelah dirinya merasa motor kurang cepat di sesi latihan setelah memilih ban tipe hard di bagian belakang.

Namun pemilihan ban soft ternyata gak menyelesaikan masalah yang dihadapi Rossi di sesi latihan.

Sedangkan masalah Morbidelli lebih rumit. Dirinya mengalami masalah suspensi yang membuat motornya sulit untuk berbelok dengan baik. Morbidelli harus mengurangi kecepatan secara signifikan jika ingin bisa berbelok dengan benar.

Tags: #Morbidelli #MotoGP 2021 #Rossi