Arema FC Berencana Datangkan Pelatih Anyar Setelah Gagal Di Piala Menpora 2021

Gagal Total di Piala Menpora 2021, Arema FC Berencana Datangkan Pelatih Anyar - Manajemen Arema FC akan mengevaluasi besar-besaran timnya setelah tereleminasi dari turnamen Piala Menpora 2021. Arema FC sendiri tersingkir dari fase penyisihan Grup B karena hanya mengumpulkan satu poin dari tiga laga. General Manajer Arema FC, Ruddy Widodo, mengungkapkan beberapa kelemahan diakui perlu diperbaiki oleh timnya pasca tersingkir dari gelaran Piala Menpora 2021.

"Kalau melihat hasil memang sangat mengecewakan, karena Arema FC tidak pernah menang dan hanya imbang satu kali. Tapi memang di balik itu semua turnamen itu kan mencari kelemahan. Banyak kelemahan yang harus kita benahi. Sektor mana tahap pertama pasti kita akan tunjuk pelatih kepala, baru yang lain," kata Ruddy Widodo.

Menurut Ruddy, sambil menunggu perizinan Liga 1 untuk bisa keluar pihak manajemen bakal mencoba mendatangkan pelatih kepala di pertengahan April 2021 mendatang.

"Mudah-mudahan paling lama, menunggu izin Liga 1 waktu final Piala Menpora tanggal 13 April 2021. Mudah-mudahan paling lama saat itu, sudah ada pelatih kepala. Untuk pemain, akan menunggu pelatih kepala terlebih dahulu," katanya.

Namun apakah yang dicari pelatih asing atau lokal, pria asal Madiun ini belum memberikan jawaban pasti. Ruddy hanya menyebutkkan dia menyerahkan keputusan soal pelatih ke direksi perusahaan. Dimana nantinya dari direksi inilah akan diputuskan pelatih kepala yang akan digunakan apakah menggunakan pelatih asing atau pelatih lokal.

"Untuk pelatih sudah saya laporkan ke direksi, nanti direksi akan memutuskan, pelatih lokal atau pelatih asing. Saya belum tahu. Kemungkinan pelatih lokal, bisa saja, itu direksi yang akan memutuskan, ada beberapa pertimbangan, berdasarkan masukan dari saya, tim pelatih, pemain, tapi yang memutuskan direksi. Paling lama setelah pengumuman izin Liga 1, setelah ada kepastian," ucapnya.

Sebagai informasi Arema FC yang tergabung dalam Grup A Piala Menpora 2021 tersingkir setelah kalah bersaing dengan PSIS Semarang, Barito Putera, dan Persikabo 1973. Singo Edan sendiri hanya berada di posisi ke empat klasemen akhir dengan torehan satu poin, disusul Persikabo 1973 di posisi ketiga dengan dua poin.

 

 

Leave a reply "Arema FC Berencana Datangkan Pelatih Anyar Setelah Gagal Di Piala Menpora 2021"

Author: 
    author