Arteta Siap di Dukung Guardiola

31 views

Udah bukan rahasia kalau nasib Arteta di Arsenal sekarang sedang berada di ujung tanduk. Tidak bisa memainkan Ozil dan juga performa tim yang sedang carut marut bikin fans Arsenal geram padanya. Gimana enggak, mereka belum pernah menang melawan tim asal Inggris, yang jadi tempat mereka berkompetisi sejak 1 November. Maka gak aneh kalau tagar #ArtetaOut pun diserukan oleh para pendukung Arsenal.

Mungkin yang tidak keberatan dengan performa buruk Arsenal adalah tim-tim papan atas yang biasanya bersaing dengan The Gunners untuk mendapatkan tempat di zona Eropa.

Tapi, Pep Guardiola sebagai manajer Manchester City menyatakan dukungannya terhadap Arteta yang sedang gamang.

"Mereka akan melakukan kesalahan besar kalau mereka berpikir untuk memecat dia,” ujar Pep pada BBC.

Seperti yang lo ketahui, Arteta merupakan mantan asisten pelatih Pep Guardiola. Jadi mungkin Guardiola mengerti pola pikir dan pola permainan yang dimiliki Arteta. Soalnya mantan gelandang bertahan Spanyol dan Arsenal itu adalah bagian dari kepelatihan Pep ketika Manchester City juara Premier League dua kali berturut-turut. Bersama Arteta, Pep berhasil mendapatkan lima gelar berbeda.

Menurut Pep, Arsenal dan Arteta cuma butuh waktu lebih untuk kembali ke performa terbaik mereka. Emang banyak masalah yang dihadapi Arteta selama memimpin Arsenal musim ini, tapi Pep bilang juga pada BBC kalau dirinya percaya akan kualitas kepemimpinan yang dimiliki Arteta. Terlebih mereka berdua pernah bekerjasama membawa Manchester City berjaya selama dua musim.

Tapi mungkin lo yang merupakan fans Arsenal udah habis kesabaran melihat performa The Gunners yang gak juga membaik. Bahkan semakin ke sini mereka malah semakin mendekati zona degradasi, sungguh sesuatu yang tidak mencerminkan sosok salah satu tim terbesar di Inggris.

Tags: #Arsenal #Arteta #Dukungan Guardiola #Sepakbola