Manchester United Melebihi Ekspektasi Tapi Liverpool Akan Menjadi Ujian Sesungguhnya

Sudah delapan tahun sejak Manchester United duduk di puncak klasemen Liga Premier pada tahap musim ini dan sementara manajer Ole Gunnar Solskjaer menghindari euforia, jelas ada perasaan bahwa dia telah mengubah sudut dengan timnya. Kemenangan 1-0 di Burnley pada hari Selasa, berakhir dalam suhu beku melawan lawan yang canggung dan fisik, menempatkan United unggul tiga poin di puncak klasemen menjelang pertandingan hari Minggu dengan juara Liverpool di Anfield. Alex Ferguson masih memimpin klub ketika mereka berada di puncak setelah 17 pertandingan pada tahun 2012 dan di musim itu, terakhirnya di klub, United berhasil memenangkan gelar.

Apakah tim Solskjaer mampu mencapai prestasi seperti itu adalah sesuatu yang tetap skeptis banyak orang - dan pertandingan hari Minggu seharusnya memberikan petunjuk tentang peluang mereka - tetapi bahkan berada dalam perburuan gelar melebihi harapan.

"Ini posisi yang brilian," kata Solskjaer. "Tentu saja kami tahu kami akan menjadi juara, mereka telah menjalani tiga setengah musim yang luar biasa jadi kami tahu itu akan menjadi pertandingan yang sulit bagi kami tetapi kami siap untuk itu." Saya pikir kami tidak dapat meminta waktu yang lebih baik untuk memainkan mereka, karena kami dalam kondisi yang baik, dalam performa yang baik, kami lapar itulah hal yang terpenting, para pemain ini lapar.

Mereka ingin menjadi lebih baik dan itu adalah ujian lagi, ujian karakter dan ujian kualitas, ”tambahnya. Beberapa, jika ada, pakar merasa United siap untuk menantang Liverpool dan Manchester City di puncak klasemen pada awalnya. kampanye dan awal buruk mereka musim ini membuat banyak orang bertanya-tanya apakah Solskjaer bahkan orang yang tepat untuk pekerjaan itu.

Kekalahan kandang dari Crystal Palace pada hari pembukaan diikuti oleh palu 6-1 dari Tottenham Hotspur di rumah berikutnya Hasil imbang 0-0 yang membosankan dengan Chelsea di Old Trafford diikuti oleh penampilan kandang yang buruk dalam kekalahan 1-0 melawan Arsenal pada 1 November.

Namun sejak itu United telah mengumpulkan 29 poin dari kemungkinan 33 dan dengan tujuh kemenangan. dari delapan laga tandang tak terkalahkan, tim Solskjaer akhirnya menemukan konsistensi yang dibutuhkan untuk menantang.

Tags: #klasemen Liga Premier #Liverpool #Manchester United

Leave a reply "Manchester United Melebihi Ekspektasi Tapi Liverpool Akan Menjadi Ujian Sesungguhnya"

Author: 
    author