Menanti Rekor Sempurna Alter Ego Patah, Prediksi MPL S7 Week-4

49 views

Jumat, 19 Maret menandakan minggu keempat MPL Season 7 dimulai kembali. Banyak laga besar terjadi sekaligus pertarungan unik penghuni papan bawah yang semuanya bisa mengubah hasil klasemen MPL. Selagi menanti pertandingan panas nanti, kita ulas prediksi setiap match dan siapa yang punya peluang besar untuk menang di minggu ini!

Aura Fire masih belum menandakan mau bangkit dari juru kunci. Dari 5 pertandingan yang sudah mereka lakoni, cuma satu kali base markas mereka utuh yakni saat melawan Bigetron. Itupun ujung-ujungnya mereka kalah series dengan skor 2-1. Berdasarkan statistik, Aura cuma punya persentase menang per game 9%, paling rendah dibanding tujuh tim lainnya.

Lawan mereka di lain pihak adalah Geek Fam yang tampil beda. Sudah tak lagi mau jadi sahabat Aura di papan bawah, Geek Fam lebih dijagokan untuk menambah derita Aura Fire. Bahkan, melihat performa Geek Fam dari week-week sebelumnya, laga cepat bisa terjadi dan Geek Fam akan menang 2-0 juga seperti kebanyakan tim saat melawan Aura.

Penutup hari pertama ada big match antara ONIC Esports dan Bigetron Alpha. Bigetron tak merasakan kemenangan minggu lalu. Mereka main sekali dan kalah oleh Alter Ego. ONIC harus melakoni laga berat melawan EVOS Legends di mana mereka tumbang, kemudian Geek Fam yang membuat pasukan Landak susah payah.

Kemenangan di laga ini sangat penting untuk menjaga poin mereka tak terkejar tim empat di lima besar yang cukup ketat selisih angkanya. bahkan RRQ Genflix Aerowolf bisa saja menyalip mereka minggu ini. Untuk pemenang laga, ONIC masih punya sedikit kekayaan karakter permainan, sementara BTR lebih mudah dibaca soal makro gameplay.

Game diharapkan sengit namun ONIC akan menang setidaknya 2-1 dari Bigetron Alpha.

DAY 2: GEEK FAM VS BIGETRON ALPHA, AURA FIRE VS RRQ HOSHI, EVOS LEGENDS VS ALTER EGO

Usai menghadapi ONIC, BTR sudah harus siap lagi meladeni Geek Fam. Moemntum sangat berpengaruh di game sebelumnya untuk BTR. Kalau mereka kalah, Branz cs mungkin bakal hilang sabar melawan Geek Fam yang musim ini dikenal salak dan pantang menyerah.

Kematangan individu akan berbicara di sini, apakah pemain bintang dari BTR bisa  menutupi semangat pemain muda Geek Fam. Hasil akhir sayangnya dijatuhkan untuk Geek Fam 2-1, mereka terbukti lebih alot bermain late game asal tak banyak salah langkah di menit early.

RRQ Hoshi butuh momentum untuk bangkit. Tak ada lagi laga yang lebih tepat kecuali melawan Aura. Di sini, mereka bisa mengumpulkan kembali kepercayaan diri yang tercecer akibat dua kekalahan menyakitkan minggu sebelumnya.

Untuk Aura sendiri, mereka harus sadar hampir tak ada orang yang menjagokan mereka. Untuk itu, kunci kejutan adalah dengan bermain lepas tak perlu memikirkan banyak strategi dan menikmati setiap menitnya. Siapa tahu mereka bisa mencuri satu angka dari RRQ Hoshi.

Di dunia yang sempurna, terlepas dari performa RRQ yang tak meyakinkan saat ini. Skor 2-0 masih bisa mereka dapatkan.

Hari kedua ditutup dengan pertarungan Alter Ego dan EVOS Legends. Game ini terasa sempurna setelah El Clasico di minggu lalu menunjukan performa terbaik EVOS Legends denga kehadiran Ferxiic. Line up baru ini akan diuji dengan amunisi kompak Alter Ego.

Satu-satunya yang bisa EVOS eksploitasi adalah patch baru. Beberapa hero prioritas terkena nerf dan diantaranya jagoan andalan pemain AE. Menemukan pilihan hero terbaik bakal sangat menentukan kemenangan tim.

DAY 3: GENFLIX AEROWOLF VS EVOS LEGENDS, ALTER EGO VS ONIC

Usai laga sulit kontra AE sebelumnya, EVOS kembali tampil di laga pertama hari terakhir week-4. kali ini pasukan serigala yang mulai menggigit berupaya tundukan lagi satu tim besar. EVOS tak boleh merasa unggul, karena itu yang diharapkan Aerowolf.

Watt cs senang menggebrak di awal game, Fredoqt si tanker tengil berfungsi sebagai penggali informasi dan biang kekacauan. Cuma, Genflix Aerowolf suka salah sendiri di situasi yang mereka buat. Aerowolf tak boleh lupakan dengan permainan Rekt-Luminaire yang pandai membaca makro game.

Ferxiic yang kian matang patut dijaga ekstra lewat pemilihan hero yang baik. Setidaknya GFLX wajib memilih dua hero spesifik yang bertugas untuk menjatuhkan Ferxiic agar permainannya tak berkembang. EVOS diprediksi tetap menang 2-1 di akhir laga.

Ujian Alter Ego mempertahankan rekor kemenangan 100% belum berakhir di EVOS Legends. Mereka menutup paruh musim dengan menghadapi ONIC Esports. ONIC menunjukan kalau gaya bermain mereka bisa beradaptasi tergantung lawan. Hanya saja Alter Ego bukanlah lawan yang membiarkan orang menyesuaikan diri. Kebarbaran LeoMurphy dan Celiboy bisa buat ONIC terlalu fokus pada melindungi Sanz. Alhasil Ahmad dan Pai punya ruang bebas untuk menguasai lane.

ONIC harus berani mengkontes hero-hero AE agar strateginya tak berjalan sempurna. Player di sidelane juga harus aktif memberikan pergerakan ke tengah agar ONIC dapat kendali yang baik untuk mid dan late game.

Terlepas dari patch baru, AE harusnya tidak terdampak terlalu drastis dalam performa pemain. Mereka masih mampu mengalahkan ONIC 2-0.

Tags: #Alter Ego #Aura Fire #MPL Season 7