Shin Tae-yong akan Perbaiki Titik Lemah Timnas Indonesia untuk Melawan UEA

14 views

Shin Tae-yong akan Perbaiki Titik Lemah Timnas Indonesia untuk Melawan UEA - Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Uni Emirat Arab (UEA) pada partai terakhir putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G. Duel kedua negara bakal berlangsung di Stadion Zabeel, Dubai, Jumat (11/6/2021).

Empat hari sebelum laga tersebut, Timnas Indonesia dibantai oleh Vietnam. Skornya cukup telak yakni 0-4. Menurut pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, hasil minor tersebut terjadi karena keputusan kontroversial wasit Ahmad Alali. Ia juga menduga gol pertama Vietnam yang dicetak Nguyen Tien Linh pada menit ke-51 berbau handball.

“Saat melawan Vietnam, saya rasa keputusan wasit 100% mempengaruhi pertandingan. Semua yang menyaksikan laga itu juga pasti bisa melihatnya. Walau begitu, pemain sudah sangat bekerja keras, tetapi gol pertama itu kesalahan dari wasit," kata Shin Tae-yong, disadur dari laman PSSI.

"Setelah itu pun, pemain harusnya bisa lebih fokus, untuk melanjutkan laga serta bisa membalikkan keadaan. Tetapi keadaannya tidak sampai di situ, dan itu yang sebenarnya harus diperbaiki," katanya menambahkan.

Pasca kekalahan telak dari Vietnam, Shin Tae-yong langsung fokus mempersiapkan timnya untuk laga kontra UEA. Latihan pun digelar esok harinya dengan porsi yang tidak terlalu berat. Saat sesi latihan Selasa (8/6) kemarin, Shin Tae-yong hanya fokus mengembalikan fisik para pemainnya. Dengan begitu, kondisi Evan Dimas Darmono dkk bisa fit lagi saat bersua UEA.

“Karena laga melawan Vietnam baru berakhir malam hari, jadi para pemain istirahat paginya, dan sorenya baru latihan lagi. Tujuan latihannya juga kami memang untuk pemulihan saja,” kata Shin Tae-yong.

Leave a reply "Shin Tae-yong akan Perbaiki Titik Lemah Timnas Indonesia untuk Melawan UEA"

Author: 
    author