Southgate Puad Setelah Bawa Timnas Inggris ke Final Piala Eropa 2020

121 views

Southgate Puad Setelah Bawa Timnas Inggris ke Final Piala Eropa 2020 - Tim Nasional (Timnas) Inggris melaju ke Final Piala Eropa 2020. The Three Lions melangkah ke partai puncak usai mengalahkan Denmark dengan skor tipis 2-1 lewat babak tambahan.

Bermain di Stadion Wembley, London, Kamis (8/7/2021) pasukan Gareth Southgate sempat tertinggal lebih dulu di babak pertama. Akan tetapi, mereka kemudian berhasil bangkit dan menyamakan kedudukan sebelum babak pertama selesai. Inggris kemudian menyudahi perlawanan Denmark lewat gol Harry Kane di babak tambahan.

Southgate pun mengaku sangat puas dengan pencapaian Inggris di ajang Piala Eropa 2020 kali ini. Apalagi, ini merupakan final pertama bagi Timnas Inggris sejak keikutsertaan mereka di ajang tersebut. Tak heran, Southgate pun mengizinkan para pemainnya untuk melakukan perayaan kecil atas keberhasilan mereka melangkah ke final.

“Ini jelas hasil yang sangat memuaskan, Kami harus menikmati fakta bahwa kami berada di final. Tetapi ada satu lagi rintangan besar yang harus ditaklukkan," kata Southgate dilansir dari laman resmi UEFA, Kamis (8/7/2021).

Final ada untuk dimenangkan. Kami akan berkumpul kembali dan bersiap dengan benar. Kami perlu pulih malam ini, butuh banyak fisik dan mental. Italia juga memiliki itu meskipun mereka memiliki satu hari ekstra untuk pulih," lanjutnya.

Southgate tidak memungkiri Italia yang menjadi lawannya di partai final bukanlah tim sembarangan. Apalagim Gli Azzurri saat ini juga diperkuat para pemain muda terbaik mereka. Meski demikian, pelatih 50 tahun itu terlihat tidak gentar dengan kekuatan lawan. Southgate bahkan mengaku cukup menantikan laga timnya kontra Italia di final.

"Italia adalah tim yang sangat bagus, saya pikir itu beberapa tahun terakhir. Mereka dalam performa luar biasa dan memiliki pertahanan yang bagus. Para pemain yang telah melalui segalanya. Ini adalah pertandingan yang hebat untuk dinanti-nantikan," katanya.

Leave a reply "Southgate Puad Setelah Bawa Timnas Inggris ke Final Piala Eropa 2020"

Author: 
    author