Adu Mulut dengan Rizieq di Persidangan, Bima Arya Trending di Twitter –

30 views

Adu Mulut dengan Rizieq di Persidangan, Bima Arya Trending di Twitter - Wali Kota Bogor Bima Arya jadi trending topik di media sosial Twitter setelah menjadi saksi dalam sidang perkara pemalsuan hasil swab PCR Rizieq Shihab di Rumah Sakit Ummi, Bogor, Jawa Barat hari ini, Rabu (14/4/2021). Hingga pukul 20.52 WIB, lebih dari 6 ribu cuitan masuk dengan kata kunci Bima Arya. Sebagian besar membahas kesaksian Bima Arya di pengadilan.

1. Reaksi warganet dengan kata kunci Bima Arya di Twitter
Ribuan cuitan masuk dengan menggunakan kata kunci Bima Arya di Twitter. Terlihat berbagai reaksi dari warganet dengan kata kunci Bima Arya. Kesaksian Bima Arya di persidangan menjadi pembicaraan ramai. "

"Apakah warga kalau swab di Bogor dan sekitarnya harus lapor ke pak Bima Arya?" tulis salah satu warganet dalam cuitannya.

"Serius nanya. Better safe than sorry daripada tau tau dituduh menutup-nutupi dan dibawa ke pengadilan," lanjut cuitan dari akun yang sama.

Sementara warganet lainnya membandingkan kasus Rizieq dengan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto yang tidak mengumumkan dirinya positif COVID-19 ke publik.

"HRS swab diam2, lah emang Bima Arya gak tahu Airlangga sbg menteri juga diam2, tp gak ada tuh yg proses Airlangga scr hukum. Kalau mau tegakkan hukum, ya tegakkanlah scr adil," tulisnya.

Namun ada pula warganet yang menyindir ucapan Rizieq kepada Bima Arya di persidangan. Dia membandingkan dengan sikap Rizieq terhadap sidang kasus penistaan agama yang sempat menjerat mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, beberapa tahun lalu.

"Rizieq Ngamuk, bilangnya Bima Arya Semangat sekali memenjarakan saya. Lah, ingat-ingat dulu waktu anda jd saksi di pengadilan saat kasus Ahok: Anda jg sangat semangat sekali Zieq, sekarang karma menimpa anda," tulisnya.

2. Dituding berbohong, ini jawaban Bima Arya untuk Rizieq
Rizieq Shihab sempat menyayangkan sikap Bima Arya, bahkan sempat menyatakan bahwa Bima Arya berbohong. Namun, menurut Bima apa yang disampaikan Rizieq di Rumah Sakit Ummi yang menyatakan dirinya sehat, tidak sesuai. Karena menurut Bima terdapat indikasi COVID-19 di tubuh Rizieq saat itu.

“Tim dokter juga menyampaikan kepada Habib bahwa di RS Ummi itu antigennya sudah positif, dan kemudian indikasi covid-nya juga ada, artinya memang tidak sehat,” kata Bima Arya.

3. Rizieq Shihab didakwa berikan informasi bohong
Rizieq Shihab dikatakan menyebarkan informasi bohong soal hasil tes usap COVID-19 yang dilakukannya di RS Ummi bogor. Rizieq didakwa melanggar Pasal 14 dan/atau 15 Undang-undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana dan/atau Pasal 14 ayat (1) dan ayat (2) Undang-undang Nomor 4 Tahun 1984 tentang Wabah Penyakit Menular, dan/atau Pasal 216 Kitab Undang-undang Hukum Pidana jo Pasal 55 KUHP dan/atau Pasal 56 KUHP.

Tidak hanya Rizieq, Direktur Utama RS Ummi Bogor, Andi Tatat dan menantu Rizieq, Muhammad Hanif Alatas juga turut menjadi tersangka dalam kasus ini.

Leave a reply "Adu Mulut dengan Rizieq di Persidangan, Bima Arya Trending di Twitter –"

Author: 
    author